Logo RPGFID

Our Journey 20.240

Cerita

RPGFID > Dunia Lain > RPN > OJ > Cerita
Halaman utama | Cerita | Tokoh | Guard-i-ru | Statistik | Elemen | Líghtran | Karsh | Universa i Lingua | Staff | Tales of the Untold Journey | RPG OJ | Combo i Magus | Versi

<updated! 08/02/2006>

Bagi yang tertarik untuk membaca Our Journey, bagian-bagiannya akan tersedia secara bertahap dan bergantian, mengingat tempat yang terbatas (hanya 15 M). Our Journey belum direncanakan akan berakhir untuk sementara ini (masih lama sampai Our Journey habis...). Sementara menunggu bab baru muncul, berikut ini ringkasan singkat (ringkasan kan emang singkat!) cerita tiap bab.

Our Journey dibagi-bagi dalam beberapa bagian. Tiap bagian akan terdiri dari beberapa bab. Jumlah halaman yang tertulis di sini adalah jumlah halaman dengan format kertas Letter (8,5 inci x 11 inci) dengan font Georgia 12 dan spasi 1,5. Selengkapnya seperti ini.

Part 1: Prologue (38 halaman)

Bagian ini mendahului Our Journey dengan pengenalan berbagai macam hal yang perlu, misalnya sejarah Gaia, latar belakang tokoh, dan lain-lain. Delapan bab akan mendahului Our Journey, sebagai berikut.

Chapter 1: First of All... (5 halaman)

Bab ini menjelaskan secara singkat sejarah dan latar belakang Our Journey.

Chapter 2: The System (9 halaman)

Bab ini menjelaskan sedikit tentang sistem yang digunakan dalam Our Journey, karena walau bagaimanapun juga Our Journey berbasis RPN. Ini termasuk beberapa pekerjaan yang dianut para tokoh utama, elemen, statistik, dan sebagainya.

Chapter 3: The Heaven Knight (3 halaman)
Chapter 4: Hoshi no Ranchero (The Star Rancher) (8 halaman)
Chapter 5: The Great Summoner (3 halaman)
Chapter 6: The Windy Thief (5 halaman)
Chapter 7: The Body Builder (3 halaman)
Chapter 8: Xhazqun (2 halaman)

Bab-bab ini, secara urut menjelaskan sedikit tentang kehidupan Zhaxmâr, Èxsharaèn, Quésha, Lilíllth, Stãsh, dan sedikit mengintip kegiatan Xhazqun.

Part 2: The Destiny (185 halaman)

Bagian ini akan mengantar pembaca masuk pada cerita. Pertemuan Trihörrèan akan dimulai dari Zhaxmâr, kemudian Èxsharaèn, dan terakhir Quésha. Delapan bab termasuk dalam bagian ini, sebagai berikut.

Chapter 9: Journey to Vandhuln (28 halaman)

Bab ini memaparkan perjalanan Zhaxmâr dan kawan-kawannya dari Monas Matria menuju Vandhuln. Latar belakangnya ada di Chapter 3.

Chapter 10: The Prophecy Comes True... (7 halaman)

Singkat saja, Zhaxmâr harus menghadapi kebingungannya akan Ramalan pertama yang menjadi kenyataan, bagaimana ia harus memutuskan untuk mewujudkan takdirnya atau lari dari kenyataan.

Chapter 11: Faran Ramfhan (The Forest Temple) (7 halaman)

Juga singkat saja, bab ini menggambarkan petualangan Zhaxmâr di kuil pertama untuk mengambil pecahan Trihollían pertamanya, sekaligus membuktikan kemampuannya sebagai Trihörrèan. Ada rencana untuk memperpanjang bab ini, jadi tunggu kabar berikutnya!

Chapter 12: The Second Prophecy (28 halaman)

Cerita beralih ke Èxsharaèn. Di suatu malam ia bermimpi desa kelahirannya dihancurkan dan seluruh penduduk desa dibunuh, termasuk keluarganya. Ia mencari informasi tentang mimpinya itu. Salah satu kawan Ulotra mengatakan bahwa ia terkena Kutukan Sang Terpilih yang hanya dibuat untuk salah satu Trihörrèan. Ia menjadi semakin bingung ketika menyadari ia adalah salah satu Trihörrèan. Akhirnya, ia memutuskan untuk mencari kebenaran ke Vandhuln.

Chapter 13: It’s A Very, Very Long Journey (35 halaman)

Perjalanan Èxsharaèn dan kawan-kawannya dari Xanâdhí ke Vandhuln memakan waktu cukup panjang karena mereka harus melintas subkerajaan untuk mencapai Vandhuln. Apa saja yang terjadi selama itu?

Chapter 14: A Search for A Lost Trihörrèan (23 halaman)

Mengetahui dirinya adalah salah satu Trihörrèan, sekaligus mengetahui hilangnya Zhaxmâr, Èxsharaèn dan kawan-kawannya, dibantu beberapa Èlf dari Vandhuln, melacak keberadaan Zhaxmâr yang ternyata disekap di salah satu gunung. Ternyata ada yang mendalangi semua ini...

Chapter 15: My Destiny shall Take Me There (23 halaman)

Akhirnya Èxsharaèn bersatu dengan Zhaxmâr. Sebelum mencari Trihörrèan terakhir, Zhaxmâr pulang dulu ke Monas Matria dan ke Chârad untuk pamit pada keluarganya. Sesuatu terjadi di Chârad yang harus merenggut nyawa seseorang yang paling dekat dengan Zhaxmâr, sekaligus memberikan kekuatan untuk menjalankan takdirnya...

Chapter 16: An Unbelievable, Unexpected Meet at the Capital (34 halaman)

Bab terakhir bagian ini, sekalipun ada Ramalan Vandhuln 45, mereka tidak berpikir jauh untuk menyimak Ramalan itu, selain para penyihir putih menyembunyikan Ramalan itu dari mereka. Mereka memutuskan untuk mencari informasi di ibukota Líghtran. Mereka tidak menyangka yang mereka cari-cari ada di sana.

Part Three: Journey to the Scattered Trihollían Pieces (278 halaman)

Setelah semua Trihörrèan berkumpul, saatnya mencari pecahan Trihollían! Bagian ini akan membahas perjalanan mereka, dan sudah selesai di bab 24. Bab-bab yang termasuk ke dalam bagian ini adalah sebagai berikut.

Chapter 17: Way to Go! (44 halaman)

Saatnya memulai perjalanan! Di ibukota mereka mendapatkan informasi bahwa di dekat sebuah desa bernama Kul Orag-i ada sebuah pegunungan yang belum pernah ditaklukkan, dan konon di dalamnya ada Trihollían. Mereka pun menuju ke sana.

Chapter 18: Vandhuln Prophecy 46b (18 halaman)

Di desa itu, barulah mereka mendapatkan informasi lengkap, walaupun samar-samar, tentang dua belas lokasi Trihollían. Bab ini secara khusus juga akan tersedia dalam sebuah buku khusus mengenai Ramalan Vandhuln berjudul Vandhuln Prophecy: The Most Inevitable Future versi Zion. Mampukah mereka mengartikan Ramalan itu?

Chapter 19: Let’s Begin Our Journey! (27 halaman)

Mereka memulai perjalanan menuju Gunung Pyura. Perjalanan menuju ke dan di dalam perut gunung mengalami banyak hambatan. Akankah mereka berhasil mendapatkan Trihollían yang mereka cari?
Mini-game pertama hadir di Our Journey. Kali ini mengadaptasi game Minesweeper yang sudah terkenal di Windows.

Chapter 20: Three Months to Vashnu (20 halaman)

Banyak hal yang terjadi selama tiga bulan perjalanan mereka ke Vashnu. Salah satunya, kematian Zhaxmâr yang mendadak, dan masa depan Fösh terkuak. Bagaimana mereka akan mengatasi masalah-masalah itu?
Mini-game lain dimasukkan di sini, mengadaptasi permainan Monster Chess dari Yu-Gi-Oh!

Chapter 21: Time Crisis! (11 halaman)

Zarâchn ditangkap saat memasuki Vandhuln dengan tuduhan kudeta terencana. Kawan-kawan kita terpaksa menyusun rencana untuk membebaskan Zarâchn. Siapa yang melaksanakan rencana itu? Myu!
Bab ini ada rencana akan diperluas, jadi tunggu kabar berikutnya!

Chapter 22: Across the Sea (58 halaman)

Cerita yang lumayan panjang, cukup banyak yang terjadi di lautan. Misalnya, kapal hantu yang membuat masa lalu Xath terkuak. Malam tahun baru pun mereka lewatkan di lautan. Siapa sangka, justru saat mereka hampir sampai di seberang, maut menanti mereka...
Mini-game hadir lagi di sini, kali ini mengkombinasikan Yu-Gi-Oh! Trading Card Game dengan catur.

Chapter 23: Going Under (34 halaman)

Karena jebakan yang menanti mereka nyaris di ujung seberang lautan, mereka semua harus tenggelam ke dalam laut. Untung saja Léviathân mau membantu. Walau begitu, mereka tetap putus asa karena Zhaxmâr dan Quésha ditemukan sudah tidak bernyawa sementara Èxsharaèn hilang. Apakah nasib Trihörrèan selesai sampai di sini?

Chapter 24: Atalarocrast (66 halaman)

Berkat bantuan dari Guild Matra, bangsa Zion yang menerima Trihörrèan, akhirnya mereka semua berkumpul kembali. Sekarang, mereka berada di Zion. Saat itu, di Zion sedang terjadi perang saudara. Perang saudara ini ternyata dibelakangi oleh salah satu pesuruh Xhazqun, Atalarocrast. Selain itu, di Zion ada proyek Jenova yang berbahaya. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Part Four: High Alert in Líghtran! (309 halaman)

Bagian ini memaksa kawan-kawan kita kembali ke Líghtran karena kerajaan mereka sedang diserang Xhazqun. Banyak yang akan terjadi di bagian ini: mereka semua akan berpencar ke keenam subkerajaan, orang-orang baru bergabung (termasuk Lilíllth, dan akhirnya, Stãsh dan Dhranèff!), kutukan Èxsharaèn menjadi kenyataan, dan banyak lagi. Apa yang akan mereka lakukan untuk mengatasi masalah-masalah ini?

Chapter 25: Split Up! (14 halaman)

Bab ini akan memberikan pengantar untuk memasuki enam bab berikutnya yang diperkirakan amat panjang, sejak kawanan Trihörrèan harus kembali ke negeri mereka dan berpencar dua-dua ke seluruh bagian kerajaan untuk mengatasi serangan Xhazqun. Tokoh-tokoh yang vakum sejak lama, seperti Lilíllth dan Stãsh, baru muncul di sini, walau sebentar. Anggota baru RPG Fantasy, Dhranèff, juga muncul sebentar di sini.

Enam bab berikutnya akan bercerita secara paralel petualangan tiap-tiap kelompok Trihörrèan di Líghtran. Secara acak, berikut bab yang sudah dikembangkan oleh tim Our Journey.

Chapter 28: Fight! Fire Fighter! (45 halaman)

Bab ini akan menceritakan petualangan Ulotra dan Zarâchn di kota Barnûth, subkingdom Soranthís, untuk mengatasi tiga ksatria Xhazqun yang mempengaruhi seluruh prajurit dan polisi kota Barnûth. Hanya Munân dan Stãsh yang berani menentang mereka bertiga. Mulailah petualangan Stãsh di sini!

Chapter 31: Wind of Darkness (65 halaman)

Bab ini akan menceritakan petualangan Fösh di desa Zarlûx Ümna, subkingdom Grãn Manâa. Di desa itu, tiba-tiba saja angin berhenti bertiup dan udara menjadi sangat panas. Belakangan, muncul monster langka yang sangat sulit dibasmi. Fösh pun ikut membantu penduduk desa untuk membasmi monster itu. Namun, apakah benar monster itu penyebab berhentinya angin di desa?

Chapter 27: The Big Frontier (58 halaman)

Bab ini akan menceritakan petualangan Xath dan Myu di Tigran, subkingdom Zhöl Íruk. Petualangan mereka bersama Lillíllth akan menjadi seru, menegangkan, menggelikan, sekaligus menyeramkan! Ingin tahu cerita survival horror a la Bio Hazard dipadukan RPG bergaya sersan a la Our Journey?
Seperti dikisahkan dalam pengantar di bab 25, kota kecil Tigran mendadak saja berubah menjadi kota penuh tengkorak dan mayat hidup. Penduduk yang tersisa, termasuk Lilíllth, memutuskan untuk keluar kota dan menyusun rencana serta kekuatan untuk menguasai kembali kota mereka. Adakah dalang di balik semua ini? Bagaimana Xath akan bekerja sama dengan Myu sementara ia masih ngambek dan Xath tidak mengerti bahasa kucing?

Dengan demikian, tiga tokoh utama sampingan yang sudah setahun lebih vakum akan siap beraksi dan menemani kita dalam perjalanan panjang Our Journey yang akan dimulai.

Chapter 26: Curse of the Chosen One? (33 halaman)

Atas permintaan Dhranèff, tim Our Journey memutuskan juga mengembangkan bab yang satu ini, walaupun Èxshan sendiri merasa agak kesulitan menulisnya (sulit juga lho membuat seseorang menghabisi seluruh penduduk desa sendirian). Bab ini akan menjadi bab paling hitam dalam sejarah Èxsharaèn sebagai satu-satunya Trihörrèan yang terkena kutukan.
Selama di Zion, Èxsharaèn mendapatkan mimpi yang sama seperti saat ia hendak menjadi Trihörrèan: melihat seluruh penduduk desa terbunuh beserta keluarganya. Khawatir akan itu, ia memutuskan pulang ke Xanâdhí, tanpa menyadari kutukan itu sedang menantinya di sana. Ia takkan pernah tahu siapa yang akan melaksanakan kutukan itu sampai ia melihatnya sendiri... Akankah ia lolos dari kutukan itu, atau justru dialah orang yang akan membantai seisi Xanâdhí dan Maro?

Chapter 29: Nothing Really Matters? (16 halaman)

Bab ini menjadi bab terpendek pada bagian ini. Diceritakan bahwa Quésha, Pâladh, Zèrræ, dan yang lain kembali ke desa Irin Moríth. Tidak ada yang terjadi di sana, namun benarkah demikian?

Chapter 30: A True Hero (38 halaman)

Bab terakhir yang dikembangkan dari kisah paralel 6 bab di Líghtran, bab ini menceritakan kisah Zhaxmâr dan Frugal yang kembali ke Monas Matria dan Chârad. Ternyata kedua kota itu sudah hancur dan ditinggalkan penghuninya mengungsi ke ibukota. Jadilah petualangan mereka berpindah ke ibukota, yang sedang bersiap menghadapi perang besar pertama setelah ratusan tahun!

Chapter 32: Reunited! (40 halaman)

Bab pemersatu keenam kelompok yang terpisah untuk beberapa lama, bab ini meneruskan kisah bab 30 dimana Líghtran masih bersiap menghadapi serangan kedua Líghtran. Líghtran akhirnya meminta bantuan Zion setelah belajar dari peperangan pertama melawan Xhazqun. Secara bertahap, kelompok Trihörrèan berkumpul kembali di Líghtran dan menghadapi perang pertama dalam hidup mereka! Akankah Líghtran berhasil menghadapi Xhazqun?

Part Five: Keep On! (sedang dikembangkan, 130 halaman)

Bagian kelima ini akan mengisahkan petualangan Trihörrèan mencari Trihollían yang tertunda akibat masalah di negeri mereka Líghtran. Bagaimana sepak terjang mereka berikutnya?

Chapter 33: Where's to Go Next? (7 halaman)

Singkat saja, bab ini mengisahkan diskusi mereka tentang ke mana mereka akan pergi berikutnya. Hasilnya adalah...

Chapter 34: Finding the Last Hope (34 halaman)

Mereka memutuskan pergi ke Fanun yang tidak jauh dari Zion. Dunia baru yang sama sekali tidak terjamah menghadang mereka selama perjalanan. Mampukah mereka mengatasi ganasnya monster-monster yang ada?

Chapter 35: Seeding the Last Hope (52 halaman)

Akhirnya mereka sampai ke Fanun, namun saat itu Fanun sedang jatuh ke tangan bangsa Örthanc. Sisa-sisa penduduk Fanun memilih bertahan di bawah tanah tanpa harapan. Haruskah mereka menghadapi kelamnya kejatuhan suatu negeri? Akankah mereka mendapatkan Stâfh yang konon tersimpan di Negeri Tanpa Harapan itu?

Chapter 36: Gimme A Break! (37 halaman)

Bab ini baru saja selesai ditulis tiga hari yang lalu. Setelah menyelesaikan tugas mereka selama sebulan di Fanun, mereka merasa begitu lelah, terutama setelah petualangan tanpa henti di negeri mereka sendiri. Mereka pun memutuskan pulang dan mengambil istirahat. Apa saja yang akan terjadi selama itu?

Chapter 37: ??? (? halaman)

Bab ini sedang dikembangkan, jadi tunggu update berikutnya!

Semuanya akan dimuat di halaman Harta Karun secara bertahap.

Copyright © 2004 RPG Fantasy Indonesia. All rights reserved.

Butuh peta? Silakan minta di sini:

Our Journey © 2003, 2004 Our Journey team. All rights reserved.